Senin, 04 Januari 2016

Sumber Masalah 01

Banser Demak Stop Pembangunan Masjid di Yayasan Kraton Glagah Wangi

Web Sumber = 


DEMAK,BORGOL.COM _Pada Jum’at (24/05) kemarin Banser Kabupaten Demak bersilaturahmi dan mengklarifikasi cerita-cerita masyarakat yang berasumsi bahwa Yayasan Karaton Glagah wangi Dhimak mengajarkan ajaran sesat, menurut Komandan Banser Kab.Demak Mustain, S.Ag,SH, bahwasanya yayasan yang diketuai oleh Soeminto iti sudah dibekukan kegiatanya pada tahun 2010, akan tetapi setelah tahun 2010 kegiatan dimulai lagi malah banyak kegiatan yang menyimpang atau banyak bermunculan makam-makam baru diantaranya Syech Soebakir, hal tersebut bisa menimbulkan kepercayaan yang kurang baik.


Sejarah Demak dimulai sejak berdirinya Kraton Demak yang Raja pertamanya adalah R.Patah, akan tetapi Soeminto merekayasa seakan Yayasan Karaton Glagah Wangi Dhimak adalah silsilah dari keturunan Sunan Kalijaga.
Kalau memang Yayasan kenapa ada pemberian gelar, Sinuhun, Pangeran dan banyak lagi gelar yang diberikan, seharusnya yang berhak dan yang menyandang gelar tersebut adalah Raja-raja dan kerabat raja, inikan bisa menimbulkan ajaran sesat…? Kata Mustain,S.Ag,SH selaku Komandan Banser Kab.Demak.
Kedatangan Banser Kab.Demak ke Yayasan Karaton Glagah wangi dhimak selain bersilaturahmi juga membuktikan cerita-cerita yang berkembang di masyarakat dan mengingatkan kepada Ketua Yayasan agar tidak ada kegiatan-kegiatan menyimpang yang dilakukan oleh Soeminto selaku Ketua Yayasan Karaton Glagah wangi Dhimak dengan kata lain semua kegiatan yang menimbulkan ajaran sesat harus ditutup, apabila ada kegiatan-kegiatan lagi maka kami akan hadir kembali dengan mengerahkan masa yg lebih banyak dari masa yang sekarang ini, Kata Komandan Banser Kab,Demak.
Seharusnya kalau yayasan setidaknya digapura depan bertuliskan yayasan karaton Glagah wangi Dhimak,  akan tetapi disana tidak ada tulisan semacam itu, apakah itu yang dinamakan Yayasan..? tambahnya kepada borgol.
Namun hingga waktu salat Jum'at belum ada tanda-tanda Suminta muncul,  akhirnya banser membubarkan diri termasuk satuan dalmas yang telah disiagakan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi kerusuhan. Sementara itu saat Borgol mencoba menghubungi Raden Suminto melalui seorang kerabatnya,   beliau mengatakan sedang ada acara di Cirebon.

Terpisah : Abah Sulthon ketua LSM Tajam menyayangkan niat Komandan Banser Kab.Demak yang akan menutup kraton glagah wangi dan menghentikan pembangunan masjid di komplek Kraton Glagah Wangi, “Padahal masjid itu kan nantinya dimaksudkan sebagai tempat ibadah para peziarah yang hadir berziarah di makam Syech Soebakir, kalau dihentikan ini malah aneh”, kata Abah. ** AGIL/SUMARDI

===  

Ulasan singkat, menanggapi Web yang berjudul =  “Banser Demak Stop Pembangunan Masjid di Yayasan Kraton Glagah Wangi” , kami tidak bisa berbuat banyak, karena semua itu berkaitan dengan kepentingan masing-masing kelompok, seperti contohnya, mengutip perkataan Komandan Banser Kab.Demak Mustain, S.Ag,SH, yang katanya Yayasan Karaton Glagah Wangi itu semua kegiatan menimbulkan ajaran sesat dan harus ditutup. 

Terus…… Apanya yang sesat… ? Tolong amati Photo berikut ( ini asli tanpa editan ).






Kami juga mempertanyakan kegigihan Banser demak yang  ngedrop, karena mau datang lagi, tetapi sampai Masjid Glagahwangi hampir selesai pembangunannya, tidak juga nongol lagi, padahal setelah peninjauan Banser Demak, sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan Yayasan Glagahwangi, Kenapa tidak dibubarkan saja ya ?, contohnya kegiatan seperti berikut ( Menempati Masjid Glagahwangi yang baru saja bisa dipakai ber kumpul-kumpul. 

semua kegiatan yang menimbulkan ajaran sesat harus ditutup, apabila ada kegiatan-kegiatan lagi maka kami akan hadir kembali dengan mengerahkan masa yg lebih banyak dari masa yang sekarang ini, Kata Komandan Banser Kab,Demak.











Taukah anda, Undangan untuk Pejabat Demak tidak ada yang datang, sedangkan Pejabat dari tingkat Pusat (Republik Indonesia) banyak yang hadir, ada apa dengan Beliau-beliau Pejabat Demak ?  ….. Ini perlu dipertanyakan supaya masyarakat luas tahu.


Mari kita lihat bersama-sama Videonya, Jika ada Manipulasi / Penipuan dari Raden Suminto silahkan Beliau dicekal, dirangket, diadili dan dihukum berat, karena telah membuat Dokumentasi Palsu penerimaan SK yang ditandatangani oleh Presiden RI Bp.Jokowi. Tetapi jika Dokumen itu benar, maka BANSER DEMAK yang harus bisa MAWAS DIRI.


Tidak hanya itu, Keterlibatan Beliau di kancah DONIA, telah mendapat penghargaan dari PBB, Apakah itu yang disebut  ALIRAN SESAT .... ?  AJARAN PERDUKUNAN.... ? 
Mari lupakan Kepentingan Kelompok / Kepentingan Golongan, kita kembalikan dengan Realita yang ada, "Gajah dipelupuk mata tak tampak, Kuman diseberang lautan Tampak" 


R Suminto, adalah orang yang arif dan bijaksana, mau tahu ?  ....  :  

Sekedar informasi saja, bahwa Pengukuhan Pengurus Perwakilan Kantor Cabang Yayasan Keraton Glagah Wangi, baik di dalam negeri maupun diluar negeri sudah dilaksanakan, info selengkapnya dapat ditanyakan kepada R Suminto di Jl.Pangeran Demak No.100 Demak.


Bersamaan dengan pengukuhan tersebut, telah dibentuk dan dilantik pengurus LSM Aliansi Tajam Cabang Demak Oleh Abah Sulthon Baseban.


Sumber Masalah :  
== 
Klarifikasi Masalah :  

Hanya itu yang dapat kami sampikan, semua kembali kepada pemirsa untuk menilainya.
Wassalam.


Tidak ada komentar: