Rabu, 06 Januari 2016

Klarifikasi Masalah 10

Sambil Pengamanan, Personil Polres Demak Ikut Pagelaran Wayang Kulit Yayasan Keraton Glagah Wangi


Terbit = 01 Oct 2015 - 10:22 pm  




Tribratanwews,com – Kepolisian Resor Demak, Jawa Tengah melaksanakan tugas pengamanan sekaligus mengikuti pagelaran Wayang Kulit yang digelar di Yayasan keraton Glagah Wangi Demak dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila , Kamis malam ( 01-10-2015).
Yayasan Keraton Glagah Wangi Demak yang dipimpin oleh Kanjeng Raden Suminto dalam rangka menjaga kebudayaan di Indonesia dan memperingati hari Kesaktian Pancasila  mempunyai cara tersendiri yaitu dengan menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk.
Acara tersebut juga untuk mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Demak khususnya.
Kanjeng Raden suminto selaku ketua yayasan mengatakan, yayasan yang dibangunnya sejak tahun 2001 ini mempunyai cabang di berbagai daerah di Indonesia dan di luar Indonesia yaitu di Malaysia, Jerman dan Australia.

Dalam acara pagelaran wayang kulit tersebut, pengikut Yayasan Glagah Wangi Demak juga dikeluarkan surat keputusan perwakilan pimpinan diberbagai cabang serta disumpah agar selalu melestarikan cagar budaya di Indonesia.




Kepala Kepolisian Resor Demak, Ajun Komisaris Besar Polisi Heru Sutopo, SIK melalui Kepala Satuan Sabhara, Ajun Komisaris Polisi Agus Subrojo SH mengatakan, selain ditugaskan untuk pengamanan, pihaknya juga mengikuti pagelaran wayang kulit ini sampai selesai dengan maksud dan tujuan dapat menyerap cerita pewayangan untuk diaplikasikan dalam kehidupan.
Acara pagelaran wayang kulit ini diikuti oleh Peleton Dalmas Kepolisian Resort Demak dan anggota Kepolisian Sektor Demak Kota.
[humas polres demak]  

==  

Keterangan Tambahan dari Admin Dampalcom Suara Kraton :  




Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk, dengan dalang Ki Danu Kondo Buwono, dari Ambahrawa. Cerita = Mbok Sri Muleh ( Pandowo Ruwat ) Sebagai lambang Pangruwatan Bumi Demak Bintoro yang baru gonjang-ganjing karena provokasi, semoga kedepan dapat ayem tentrem masyarakatnya. Disamping Acara inti “Peringatan Hari Kesaktian Pancasila” 1 Oktober Tahun 2015” 






Semoga bermanfaat, untuk Masyarakat luas.
Amin.

Wassalam.

==   



Tidak ada komentar: